Dua Profesor dan Satu Doktor Ajari Kepsek soal Kurikulum 2013

ACEH UTARA - Untuk membahas konsep kurikulum pendidikan tahun 2013 kepada ratusan kepala sekolah (Kepsek), Disdikpora Kabupaten Aceh Utara mengundang dua profesor, yakni Prof. DR. Retna Astuti K, MS, Prof. DR. Asih Menanti dan DR Wiwik Sulistia Ningsih. Kedua profesor dan satu doktor itu merupakan pakar pendidikan yang didatangkan dari Sumatera Utara. 

Mereka menjelaskan tentang kurikulum pendidikan 2013  yang akan diterapkan tahun 2014 ini. Kegiatan tersebut, berlangsung di aula Setdakab Aceh Utara, kemarin, yang dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Utara, Muhammad Jamil.  Dalam kegiatan tersebut  turut hadiri Sekretaris Disdikpora Aceh Utara, Jamaluddin dan staf di jajaran dinas.

“Kurikulum pendidikan 2013 mulai diberlakukan pada tahun ini, setelah berlangsung seminar. Kurikulum pendidikan itu membahas tentang karakter anak dan merupakan yang disempurnakan yang lebih fokus kepada karakter,”ucap Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Aceh Utara, Jamaluddin, didampingi Kabid Dikdas, Mawardi, kepada Rakyat Aceh, kemarin.

Dia menyebutkan, yang menjadi peserta dalam seminar itu kepala sekolah dari tingkat SD, SMP hingga SMA berjumlah 300 orang lebih. “Acara ini hanya satu hari, yang diikuti oleh 300 kepsek lebih dari jumlah sekitar 700 orang lebih,”jelasnya.

Wakil Bupati Aceh Utara, Muhammad Jamil, M.Kes, dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan itu penting dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada kepala sekolah tentang kurikulum 2013.
“Secara perlahan mutu pendidikan harus terus ditingkatkan dengan pendidikan yang berkarakter terhadap anak-anak,” ungkap orang nomor dua di Aceh Utara ini.

 
Sumber : http://www.jpnn.com

Posting Komentar untuk "Dua Profesor dan Satu Doktor Ajari Kepsek soal Kurikulum 2013"